Share semua informasi seputar make money dari google

Cara Memasukkan dan Verifikasi NPWP Pada Akun Adsense


Informasi terbaru bahwa tidak semua akun adsense mendapatkan pemberitahuan via email mengenai agar memasukkan NPWP pada akun adsense. Dan ini isi email google bagi yang tidak bisa mengedit akunnya untuk memasukkan NPWP harap segera langsung menghubungi admin google. "If you’re not able to add your Tax Identification Number, you may not have sufficient permissions. Please contact the admin of your Google Payments Profile and ask them to give you admin or edit permissions for the Payments Profile. Then try again at the Google payments center. "

Akun google yang tidak memasukkan NPWP hingga batas waktu yang sudah di tentukan akan di tangguhkan pembayarannya.

Cara Memasukkan dan Verifikasi NPWP Pada Akun Adsense

Cara Memasukkan dan Verifikasi NPWP Pada Akun Adsense

Dari pengalaman saya membuat NPWP tidaklah sulit, kurang lebih 30 menit selesai. Kita bisa langsung ke kantor pajak terdekat atau via online.

Untuk pembuatan NPWP pribadi syaratnya ialah minimal usia 18 tahun, fotocopy KTP, fotocopy KK dan fotocopy SK honor (karena saya kerja honoran). Karena kemarin saya ingin membuat NPWP dengan alasan untuk google adsense tidak diterima jadi terpaksa menggunakan SK honorer saya.

Teman-teman yang swasta bisa dengan alasan untuk mencari kerja atau dengan alasan usaha mikro, kecil dan menengah. Surat keterangan usaha bisa di minta dari kantor kelurahan.

Jika posisi teman-teman sekarang ada di perantauan, bisa dengan menggunakan Surat Keterangan Domisili dari kelurahan setempat. Namun jika keperluannya tidak mendesak anda bisa mendaftar via online, lama proses kurang lebih 3 - 7 hari dan kartunya akan di kirim langsung ke alamat.

Setelah punya NPWP pribadi tinggal menginputkannya pada akun adsense dengan langkah sebagai berikut :
  1. Masuk akun adsense
  2. Klik pada menu pembayaran / payment
  3. Klik kelola pembayaran
  4. Pada bagian atas klik edit info pajak Indonesia
  5. Isi NPWP sesuai dengan yang dikartu termasuk titik dan stripnya
  6. Klik perbaharui dan selesai

Bagi yang mendapatkan email seperti ini "To update your NPWP, visit the Google payments center and go to the Payments Profile section." langsung klik pada link Google payment center nanti akan di arahkan langsung ke halaman pengisian NPWP.

Demikianlah pengalaman saya mengenai cara membuat NPWP dan cara memasukkannya pada akun adsense. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.


Related : Cara Memasukkan dan Verifikasi NPWP Pada Akun Adsense

0 Komentar untuk "Cara Memasukkan dan Verifikasi NPWP Pada Akun Adsense"