Share semua informasi seputar make money dari google

Pengalaman Membuat NPWP Untuk Google Adsense | Pajak Google Adsense


Dari berbagai sumber banyak mengatakan bahwa apabila tidak memasukkan nomor NPWP akan ditangguhkan pembayarannya atau di tunda pencairan penghasilan yang ada pada akun kita. Sepertinya peraturan google adsense yang terbaru ini menandakan setiap orang yang mempunyai penghasilan dari dunia maya akan di kenakan pajak.

Bertepatan dengan hari pesta masyarakat Indonesia yaitu pada tanggal 17 April 2019 kemarin saya mendapatkan email penting dari pihak google yang isinya saya di mintai untuk menginput nomor NPWP pada akun google adsense saya.

Permasalahannya adalah saya tidak memiliki NPWP, mungkin teman-teman yang sudah mempunyai NPWP langsung tinggal input aja.

Tanggal 18nya saya langsung berangkat ke kantor pajak di kota Puruk Cahu Kalimantan Tengah, dengan modal informasi dari teman saya yang sudah punya NPWP katanya persyaratannya cuma foto copy KTP dan KK.

Pengalaman Membuat NPWP Untuk Google Adsense | Pajak Google Adsense

Saya baca-baca lagi informasi-informasi di internet katanya membuat NPWP untuk google adsense sangatlah mudah, tinggal sampaikan kepada pihak kantor pajak bahwa ingin membuat NPWP untuk google. Ada juga yang bilang bahwa kita bisa membuat NPWP untuk mencari kerja.

Bermodalkan informasi-informasi di atas yakinlah saya ke kantor pajak dengan membawa 2 berkas saja yaitu foto copy KTP dan KK.

Sesampainya di sana langsung saya sampaikan ingin membuat NPWP untuk keperluan google adsense dan ternyata tidak bisa. Katanya cuma bisa membuat NPWP dengan foto copy SK honor / SK kerja.

Dalam hati : kenapa orang yang ingin membayar pajak di persulit, seharusnya di permudah saja,,,, untuk keperluannya kan bebas saja yang penting bayar pajak.

Pulanglah saya dengan tangan kosong dan sedikit kecewa plus khawatir bagaimana dengan nasib akun google adsense saya nantinya jika sampai batas waktu yang sudah di tentukan tidak juga saya inputkan nomor NPWP.

Jika ada teman-teman yang punya solusi atau pengalaman membuat NPWP untuk google adsense, saya tolong komentarnya. Terima kasih.

Itu saja sharing pengalaman saya kali ini.


Related : Pengalaman Membuat NPWP Untuk Google Adsense | Pajak Google Adsense

0 Komentar untuk "Pengalaman Membuat NPWP Untuk Google Adsense | Pajak Google Adsense"