Share semua informasi seputar make money dari google

10 Rahasia Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog


10 Rahasia Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog - Memang sudah banyak yang membagikan cara meningkatkan penghasilan google adsense, namun pembahasan yang akan saya bahas di sini bukan dari orang lain melainkan dari pengalaman pribadi saya sendiri selama bergelut di dunia blog adsense.

10 Rahasia Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog

Sebenarnya untuk medapatkan penghasilan adsense yang berlimpah itu di mulai dari awal pembangunan blog bukan pertengahan, karena ketika melakukan perombakan blog yang sudah berjalan / berumur / sudah terkenal di mata google akan sulit.

Baiklah, ini adalah cara saya meningkatkan penghasilan adsense dengan cepat dalam hitungan hari  :

  1. Buat yang belum punya blog akan lebih baik lagi, kita akan mulai dari awal pertama kita harus punya akun google dan buat yang belum punya silahkan buat dahulu lalu buka blogger.com buat sebuah blog disana. Sebelum menentukan judul dan url blog sebaiknya kita ke google adwords terlebih dahulu untuk mencari kata kunci dengan bayaran yang tinggi dan kata kunci tersebutlah lah kita gunakan nanti untuk judul dan url blog.
  2. Sebagai contoh kemarin saya mendapatkan kata kunci yang memiliki bayaran dan pencari yang sangat tinggi dari google setiap bulannya yaitu "Keajaiban Alam - bayaran 50ribu" jadi bisa kita buat menjadi keajaibanalam.blogspot.com.
  3. Setelah blog selesai saya sangat menyarankan untuk mengganti template blog agar terlihat profesional, banyak yang membagikan template blog gratis tinggal pakai. Pilihlah template yang sesuai dengan judul blog.
  4. Daftarkan alamat blog ke webmastertools google dan bing lalu submit sitemap di sana agar blog cepat terindex dan selalu di rayapi mesin pencari setiap ada update terbaru dari blog tersebut.
  5. Pasang iklan adsense jenis responsive di bawah judul postingan, di akhir artikel dan juga di samping kanan atas blog, 3 unit iklan adsense sudah cukup jangan kebanyakan.
  6. Selalu tulis artikel yang original (tulisan tangan sendiri bukan copas) dan jangan pernah sekali kali mencampur blog yang semuanya berisi konten original dengan konten copas. Selalu lakukan riset kata kunci sebelum membuat artikel baru.
  7. Dalam proses pembangunan blog baru sebaiknya update artikel setiap hari minimal 4 artikel sehari agar cepat mendapat pengunjung dan apabila sudah mendapat pengunjung yang stabil nanti kita bisa update 1 artikel saja sehari.
  8. Jangan membuat artikel diluar jalur dari judul blog yang kita buat, seperti contoh di atas tadi kita membuat blog tentang kejadian alam,, jadi semua artikelnya kita buat tentang semua kejadian alam saja jangan membuat konten diluar kejadian alam.
  9. Tujuan dan kelebihan blog yang berniche adalah iklan google adsense yang muncul akan relevan dengan artikel pada blog tersebut dan juga nilai iklan jika di klik akan lebih besar mulai dari 1$ ke atas.
  10. Selalu cek webmastertools google untuk melihat apa ada eror pada blog yang kita daftarkan dan jika ada eror segera perbaiki eror tersebut agar peringkat blog pada pencarian google tidak menurun, lakukan pengecekan minimal 3 hari sekali / seminggu sekali.
Itulah 10 rahasia cara meningkatkan penghasilan adsense berdasarkan pengalaman pribadi saya, semoga saja bisa bermanfaat untuk teman-teman blogger semua, jangan lupa tinggalkan komentar yaa pada kolom komentar di bawah agar kita bisa saling berbagi.


Related : 10 Rahasia Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog

4 Komentar untuk "10 Rahasia Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog"