Share semua informasi seputar make money dari google

13 Macam Search Engine Yang Paling Populer


13 Macam Search Engine Yang Paling Populer - Search angine atau mesin pencari adalah sebuah program berbasis web yang dirancang untuk melakukan pencarian berkas-berkas yang tersimpan di internet.

Search engine merupakan perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut tingkat akurasi ataupun rasio pengunjung atas suatu berkas yang disebut sebagai hits.

13 Macam Search Engine Yang Paling Populer

Informasi yang menjadi target pencarian bisa terdapat dalam berbagai macam jenis berkas seperti halaman website, gambar, ataupun jenis-jenis berkas lainnya. Beberapa mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan informasi atas data yang tersimpan dalam suatu basis data ataupun direktori web. 

1.  Google

Situs mesin pencari yang paling terkenal dan paling populer sejagad adalah Google. Sebagian besar mesin pencari dijalankan oleh perusahaan swasta yang menggunakan algoritma kepemilikan dan basis data tertutup.

2.  Yahoo dan Bing

Dengan banyak kemiripan besar database situs, bukan berarti Yahoo dan Bing ini juga menyediakan hasil pencarian yang sama dengan Google.

3. Yandex

Yandex adalah sebuah perusahaan internet Rusia yang mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia dengan pasngsa pasar sekitar 60% berdasarkan ensiklopedia, wikipedia dan lain-lain. Sekarang mesin pencarian yandex sedang bersaing ketat dengan google.

4. Baidu

Layanan mesin pencarian Baidu ini berpusat di Kampus Baidu, distrik Haidian, Beijing, RRC. Fasilitas mesin pencarian baidu menawarkan berbagai pencarian seperti web, file audio gambar dan bahasa Mandarin.

5. AOL

Ada sumber yang mengatakan bahwa sebelum kemunculan google AOL pernah menjadi mesin pencari yang paling populer mengalahkan Yahoo. Sekarang mesin pencarian AOL di bantu oleh google sehingga ketika blog atau web di daftarkan pada google webmaster tool maka secara otomatis akan terindex ke AOL.

6.  DogPile

Hasil pencarian dari DogPile ini merupakan kumpulan dari search engine besar seperti Google, Yahoo, Bing dan Windows Live Search. Jadi anda tidak akan melewatkan sesuatu di internet melalui hasil pencarian anda.

7.  AlvaVista

Anda bisa mencari website, audio, gambar, video dan berita melalui situs ini. Selain itu, anda juga bisa mengarahkan hasil pencarian anda apakah itu seluruh dunia atau negara tertentu saja.

8.  Windows Live Search

Melalui search engine ini, anda bisa mencari seluruh isi web di databasenya atau membuat sendiri halaman personalisasi anda dengan di isi informasi yang anda miliki.

9.  Zuula

Hasil pencarian dari mesin pencari ini adalah kumpulan dari banyak mesin pencari, selain itu anda bisa menspesifikasi search engine apa yang ingin anda dapatkan hasil pencariannya. Anda juga bisa menambahkan Zuula ini pada search box firefox.

10.  Mamma

Search engine berbasis meta ini tidak hanya membantu anda untuk mencari informasi dari web dan video tetapi anda juga dapat mencari pada white pages dan yellow pages.

11.  Ask

Ask ini membantu untuk menemukan apa yang ingin anda temukan dengan cepat dan mudah mulai dari web, gambar, blog, berita dan banyak lagi. Baru-baru ini Ask memiliki desain baru dan beberapa pemberitaan positif tentang ask di berbagai situs berita teknologi.

12.  WebClawler

Ide search engine ini adalah “mengapa harus mencoba mencari di search engine satu persatu jika semua bisa dilakukan sekaligus”. Hasil pencarian dari webcrawler ini merupakan gabungan bersama dari Google, Yahoo, Bing, Windows Live dan banyak lagi.

13. Netscape Search

Anda bisa mencari informasi-informasi favorit anda dari web dari sini, meskipun bukan search engine terbaik di dunia web, tetapi banyak digunakan oleh pengguna Nescape.

Demikianlah 13 macam search angine yang bisa saya sampaikan, semoga apa yang bisa saya sampaikan bermanfaat. Jika ada yang kurang saya mohon ke ikhlasan pembaca untuk menambahkannya melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih.


Related : 13 Macam Search Engine Yang Paling Populer

0 Komentar untuk "13 Macam Search Engine Yang Paling Populer"